30 June 2013

Posted by Unknown in , , , | 1:41 AM
Pharaoh adalah salah satu band extreme black metal di yang ada di cipanas, band ini berdiri pada tahun 1999 dengan nama awal Foster, yang di bentuk oleh Dade/Vocal, Dayut/Vocal, Toni/Guitar, Dock/Guitar, Ewil/Bass, dan Asmif/Drum, dan di awal tahun 2000 mereka mengganti nama dengan nama situs dengan mengusung genre thrash metal dan di tinggalkan oleh satu personilnya Dade/Vocal.

namun selang beberapa bulan atau lebih tepatnya pada bulan desember tahun 2000, band ini resmi memakai nama Pharaoh dengan merubah genre musiknya menjadi extreme black metal dengan menambah perconil Tita sebagai backing vocal.

Allegretto harmonic black metal adalah konsep music yang di usung oleh pharaoh, dimana onsep musi ini lebih mengutamakan unsure harmonisasi dalam permainan kord dan unsure melodic (Allegretto). Jadi menurut mereka speed bukan hal yang utama, berbeda dengan thrash/extreme. Sampai saat ini pharaoh memiliki 10 lagu, dan ini lagu itu tidak lepas dari cerita tentang hal-hal religious, moralitas, dan perbedaan atar sesama manusia.

Band ini cukup unik, walaupun bergenre extreme black metal lagu-lagu mereka malah terinspirasi dari Van Halen, Yngwie, Joe Satriani dan band black metal dari bandung Hell Gods. Bagi mereka tidak ada batasan untuk membuat music black metal, dan band-band di atas hanyalah beberapa  gambaran saja dari rasa kekaguman mereka terhadap band/musisi yang mempunyai style sendiri. Jadi menurut mereka tidak ada istilah kata meniru atau mencontoh band lain.

Band ini trakhir menampakan dirinya pada acara Bongkar Batas tahun 2004, dan band ini hanya meninggalkan jejaknya di kompilasi pertama di cipanas (Kompilasi Sampah) dengan lagu yang berjudul Kapparo. band ini sudah vakum dari 9 tahun yang lalu, namun ketika ditemui salah satu personilnya semangat mereka terhadap music masih menggebu-gebu dan bisa jadi suatu saat mereka hadir dan ikut meremaikan music cipanas  !!!

Sumber: Dock (Pharaoh), Fanzine Serangan Jantung #2 (Warriors Of Death)
Di tulis oleh: Dinal Kelian

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter