31 May 2013

Posted by Unknown in , , | 12:53 AM
My Other Side (M.O.S) adalah band Modern Hardcore (katanya,tapi terserah sih bro) hahaha :D yang berasal dari kota sejuk tepatnya di daerah Cipanas-Puncak. terbentuk pada tahun 2008 silam dengan lima pemuda jenaka yang amat berbeda karakter, pada awalnya band ini terbentuk dari Helmi Robianto yang tak lain dan tak bukan personil dari band hardcore/punk "Yesterday" menduduki posisi sebagai Vokalis. M.Arul atau biasa teman-teman di cipanas memanggilnya dengan sebutan Udeng, ia menduduki posisi sebagai Gitaris. lalu Aji alias Gozin yang sekarang menjadi salah satu Line-Up dari band grindcore asal Cipanas yaitu "Playing Dead Man" menduduki posisi sebagai Gitaris. Rizkiansyah a.k.a Cucut, si pria romantisan ini sempat juga berkontribusi sebagai Bassis di Line-Up M.O.S dan yang terakhir Randy Pradana atau yang familiar di panggil Bando, beliau saat ini aktif juga di band postrock/experimental yaitu "Kemarau" menduduki posisi di Drum.
Pada awalnya musik kita lebih condong ke Japanese hardcore dari Gauze sampai Endzweck. Saat itu kita hanya cukup memiliki sound yang amat low-fi, sempet ngerasa jenuh sama part-part yang gitu-gitu doang lalu kita nambahin sedikit sentuhan-sentuhan irama dari barat seperti Ensign, Refused, Comeback Kid, Fugazi etc, dan gak lupa dengan scene lokalnya seperti A.L.I.C.E, A Thousand Punches, Hark! it's a Crawling Tar-Tar dan masih banyak lagi yang bukan beraliran sama dengan kita seperti hal nya Sigur Ros, Weezer, Iwan Abdurachman, Efek Rumah Kaca, The Smiths, Joy Division (Pokoknya yang menurut kita dapet banget feel nya) hehehe :)) Saat itu kita fleksibel gak cuman hc/punk band yang jadi pengaruh kita.

Lalu pada tahun 2009 kita sempet rilis raw demo di Base Studio (Cipanas) alhasil dua lagu kita peroleh, kalo temen pengen tau hasilnya bisa di look it di [http://www.reverbnation.com/myotherside] oke! ;). Setelah itu kita sempet maen juga di banyak gigs lokal.
Seiring berjalannya waktu (ciyelahhh :p) kita sibuk sama ini itu dan blablabla sampai kita sepakat untuk vakum kurang lebih setahun. Dan pada tahun 2010, Udeng mempunyai ide untuk ngumpul lagi, sementara saat itu yang tersisa hanya Randy Pradana a.k.a Bando saja, dan yang lain super sibuk dengan dunianya masing-masing. Disitu kita nemuin banyak temen yaitu Afrizal yang aktif di band thrashnya "Ritirate" terus Irvan Prasetya (Ubed) yang aktif juga di band powerviolence nya "Whatever Happens" dan yang terakhir Panji yang sekarang gencar dengan band tipikal post/sludge "Gematria". Lalu kita kembali maen2 lagi dan ngebantuin bikin gigs di Cipanas salah satunya "Hardcore Fest Cipanas" dan masih banyak lagi.
Tidak berhenti sampai disitu (ciyelahhh lagi :p) kita bikin materi baru dan pergeseran posisi Line-Up dengan Ubed (Vokal) Udeng (Gitar) Panji (Gitar) Bando (Bass) dan Afrizal (Drum).
Kurang lebih pertengahan tahun 2012 kita rilis single dengan judul "Heart Side You" yang di take di studio temen kita Lulu (Workhouse Studio) tepatnya di Cijerah-Bandung. Kalian bisa peroleh materi single kita di link freedownload : http://www.mediafire.com/download/jobr2456z9jfa7r/My+Other+Side+-+Heart+Side+You.rar
Untuk label sendiri kita masih nyari records temen yang mau rilis kita dan sampai saat ini kita masih merilis sendiri dari tangan ke tangan.

Sebelumnya thx ya buat admin web/blog "Cipanas Indie Musik" ini yang udah punya niat dan mengaplikasikan bikin wadah buat nyatuin para scenester di scene lokal. U're very pay attention! :))

Jika temen-temen sudi untuk berbagi, berbincang, dan ngobrol lebih deket lagi sama kita pastinya atau temen mau ngajak maen kita di gigs nya bisa kontak kita di : twitter | @myothersideyou / facebook | http://www.facebook.com/pages/MY-OTHER-SIDE/116959568383987?fref=ts / telp | +62896 5775 1958.

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter